Rabu, 15 Juni 2016

Karya Sastra "PUISI"




SAHABAT
Karya : Renia Nur Fitri
Kau sungguh setia dalam hidupku
Kau membuka hatiku untuk sebuah persahabatan
Kau mengajarkanku kesabaran
Kau mengajarkanku keindahan persahabatan
            Kala aku menangis untuk mengeluh
            Kau selalu membangunkan
            Bukan mereka yang melambaikan tangan
            Bukan mereka yang mengejekku
Sahabat.....
Bantu aku untuk belajar dan terus belajar
Bantu aku sadar sepertimu
Bantu aku memahamimu




SURAT UNTUK BU GURU
Karya : Renia Nur Fitri
Kau nampak jelita, jalanmu mempesona
Jalan lurus membuatku penasaran
Penasaran apa yang kau lakukan
Penassaran dengan apa yang kau dapatkan
            Jejakmu adalah suatu yang ingin aku cari
            Jejakmu adalah suatu  ilmu bagiku
            Saat kau sabar menerima muridmu
            Saat kau tegar menghadapi keluh kami
Dan disaat itulah bu..
Aku merasa kau selalu benar
Kau adalah malaikat kedua setelah orang tuaku
Kau adalah cahaya penerangku


RAGA PARA PAHLAWAN
Karya : Renia Nur Fitri
Jiwa perkasa !!!
Itulah jiwa pahlawan bangsa
Pantang menyerah !!!
Itulah sikap bela negara
Semangat membara !!!
Itulah semangat pahlawab bangsa
Gigih berjuang !!!
Itulah sikap bela negara
Tanpa kenal lelah
Memperkuat benteng persatuan
Pantang pulang sebelm menyerang
Medan tempur,
Itulah ladang permainan
Untuk negeri ...
Darah mengucur deras
Hingga tetes titik darah penghasbisan
Demi negeri ...
Kampung Halaman tidaklah nyaman
Jika musuh masih menghadang
Berjuang habiskan lawan
Merdeka !!!
Satu kata penuh makna
Kesejahteraan anak bangsa
Yaitu..  Bangsa Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar