Kamis, 10 Desember 2015

PATI 2015

PATI - Pati merupakan Pelatihan Aplikasi Tekhnologi Informasi yang di selenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang selama 6 kali perrtemuan. Kegiatan Pati ini dilakukan agar semua mahasiswa di UMM tidak gaptek (gagap tekhnologi). Kegiatan ini di lakukan di Lab Komputer dan di bagi beberapa shift untuk memudahkan di dalam kegiatan penyampaian materi dan komputer. 

Pada kegiatan ini mahasiswa di bekali tentang beberapa hal yang sangat menunjang dalam kegiatan perkuliahan, yaitu mulai dari aplikasi Ms.word, cara mencari Jurnal yang akurat, cara membuat Blog, Cara membuat email dan pengaplikasiannya, Mengetahui fasilitas apa saja yang dimiliki oleh Google dan lain sebagainya. 
Dalam 1 kelas di dampingi oleh 2 kakak pendamping yang nantinya akan mengarahkan dan mengajarkan kita materi yang akan di pelajari sampai kita bisa mempraktekkan langsung. Dalam mempelajari materi kakak pendamping selalu telaten dalam mengajari kita, tapi terkadang ada juga yang menjelaskan materi terlalu cepat sehingga ketinggalan materi. tapi itu tidak menjadi masalah karena kakak pendamping selalu membantu kita jika kita merasa kesulitan.
Pati ini wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa. Karena nantinya setelah selesai keiatan pati akan di bagikan sertifikat yang nantinya menjadi syarat skripsi ketika tugas akhir kuliah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar