Rabu, 09 Desember 2015

Pendidikan Guru Sekolah dasar(PGSD)



PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Malang merupakan program studi yang didirikan pada tahun 2007 berdasarkan Surat keputusan Dirjen Depdiknas No:1928/D/T/2007. Program studi ini mempunyai visi untuk mewujudkan Seorang Pendidik Guru Sekolah Dasar yang beretika dan mempunyai nilai-nilai moral, menguasai sains dan tekhnologi serta mengembangkan inovasi pendidikan yang kreatif dan inovatif. Dalam upaya merespon tuntutan pendidikan yang semakin membaik.
Dalam mewujudkan calon Pendidik yang profesional penyelenggaraan perkuliahan di dukung oleh Dosen-dosen S2 dan S3 yang profesinal juga dengan fasilitas yang sangat memadai untuk mendukung terciptanya calon pendidik yang profesional pula. Agar mahasiswa mampu berkomunikasi internasional mahasiswa PGSD di bekali dengan ESP yang di tempuh selama 1 tahun juga dengan adanya Aplinet untuk mengembangkan kemampuan calon guru Sekolah Dasar dalam bertekhnologi.

Diharapkan mahasiswa menguasai guna mewujudkan visi misi program studi PGSD yaitu menghasilkan tenaga pendidik yang berkompeten pada : etika dan nilai-nilai moral, sains dan tekhnologi, serta inovasi pendidikan, unggul dan kompeetitif secara nasional maupun internasional dalam pendidikan SD, Profesional dalam melakukan pembelajaran di sekolah, mengabdikan profesinya berdasarkan etika dan nilai nilai moral, mewujudkan diri sebagai program studi yang memiliki iklim akademis yang kondusif dan dinamis yang mendorong kehidupan ilmiah, budaya, sosial, religius, dan memiliki sistem pengelolaan yang efektif dan efisien dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Peranan Guru Sekolah Dasar 

Pada dasarnya peranan guru Sekolah Dasar sangat penting karena pada pendidikan dasar merupakan pendidikan yang di kenyam oleh anak-anak untuk menjadi bekal ketika dia dewasa nanti. Pendidikan dasar merupakan pendidikan yang di gunakan untuk mengantarkan anak-anak untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Tanpa adanya pendidikan Dasar maka tidak akan adanya pendidikan selanjutnya. Dalam hal ini Guru harus semaksimal mungkin mengantarkan siswa untuk membentuk dasar dasar pendidikan yang kelak akan mereka ketahui selanjutnya di tingkat yang lebih tinggi.

http://www.umm.ac.id/id/page/01030405/pendidikan-guru-sd-pgsd.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar